Delapan Wajah Baru Bakal Isi Kursi DPRD Pulang Pisau

 

Gedung DPRD Pulang Pisau

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Pada Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Pulang Pisau hari Senin 19 Agustus 2024 di Gedung Parlemen DPRD Pulang Pisau nanti. Terdapat 8 nama baru yang bakal menghiasi Susunan DPRD Pulang Pisau periode 2024-2029 mendatang. Mereka dinyatakan terpilih dan akan menggantikan nama-nama lama yang gagal melangkah kembali ke Gedung Dewan.

Dari catatan Possindo yang diolah berdasarkan Surat Keputusan KPU Pulpis nomor 332 tentang perolehan suara pileg 2024, berikut uraiannya :

Dapil I ( Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah, Banama Tingang).

Dari Dapil ini terdapat 4 nama baru yang bakal menghiasi Gedung Dewan Pulang Pisau dari total 11 Kursi perwakilan DPRD Dapil I. 

Menariknya suara terbanyak di dapill I justru di dapatkan Politisi Pendatang Baru, yakni Dwi Saksono dengan 2.863 suara, dirinya menjadi Caleg dengan suara tertinggi kedua pada Pileg 2024 di Pulang Pisau.

Sementara perolehan terbanyak peringkat satu masih konsisten dipegang H. Ahmad Rifai dari Partai Golkar dengan 3.659 suara. 

Adapun nama caleg terpilih tersebut yakni :
1.Hernal Ikis (PAN) 1.269 Suara
2.Dwi Saksoso (PDIP) 2.863 Suara
3.
Merkurius Galan (Demokrat) 1.246 Suara
4.Nasrun Rambe ( Gerindra) 1.684 Suara



Dapil II (Pandih Batu dan Maliku) 
Terdapat 3 nama Politisi baru dari total 9 Kursi tersedia dari Dapil II. Menariknya satu dari 3 nama tersebut merupakan anak Mantan Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang yakni atas nama James Patricks (PDIP). 

Berikut nama -namanya :
1.James Patricks ( PDIP) 1.937 Suara
2.Tarmizi Rizal ( Golkar) 2.151 Suara
3.Suprapto ( Golkar) 1.816 Suara


Dapil III ( Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala)
Dari Dapil ini, hanya ada satu nama baru dari total 5 Kursi yang diperebutkan. Menariknya meski terhitung nama baru, namun kursi partai yang diwakili tidak berubah dari sebelumnya yakni PDIP juga sebelumnya punya jatah 1 kursi.
Berikut nama tersebut :
1.Mastuni ( PDIP) 1.110 Suara



Penulis : San
Editor : Dedy




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال