Dewan Suarakan Perlunya Rehabilitasi Saluran Pengairan Pertanian di Desa Sembuluh 1 dan 2

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani, mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memberikan perhatian lebih pada saluran pengairan pertanian masyarakat, termasuk dengan melakukan rehabilitasi.

Menurutnya, sektor pertanian masyarakat saat ini menghadapi banyak kendala, salah satunya adalah saluran pengairan yang tidak berfungsi dengan optimal, seperti yang dialami oleh para petani di Desa Sembuluh 1 dan Sembuluh 2.

“Di Desa Sembuluh 1 dan 2 terdapat kelompok tani bernama Ayapursi, namun banyak pertanian mereka terancam gagal panen akibat banjir. Hal ini terjadi karena saluran pengairan yang tidak optimal,” ujarnya, Kamis (01/08/2024).

Oleh karena itu, Denni berharap pemerintah daerah dapat melakukan rehabilitasi saluran pengairan tersebut agar petani bisa memaksimalkan produksi pertanian mereka. Selain itu, ia juga meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memperhatikan akses atau jalan pertanian yang saat ini masih sulit dijangkau.

“Kami berharap Pemda dapat menindaklanjuti masalah ini. Meskipun anggaran untuk rehabilitasi dan perbaikan akses jalan pertanian cukup besar, saya berharap hal ini tetap menjadi program prioritas, meskipun dilakukan secara bertahap,” tutupnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال