Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah di Paringin Timur untuk Kendalikan Inflasi dan Kurangi Kemiskinan

Para Warga di Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin Berbelanja di Pasar Murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan. Kamis, (29/08/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan kembali mengambil langkah proaktif dalam membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok dengan menyelenggarakan pasar murah di Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin, pada Kamis 29 Agustus 2024.

Pasar murah ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, seperti tepung, telur, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, dan barang kebutuhan lainnya.

Kepala Bidang Kemetrologian Stabilitas Harga Kabupaten Balangan, Misrinawati, mengungkapkan bahwa pasar murah kali ini mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat setempat.

"Syukurlah, acara hari ini berjalan dengan sangat baik. Antusiasme warga begitu tinggi, bahkan mereka sudah mulai berdatangan sejak sebelum pukul delapan pagi, meskipun acara baru dijadwalkan mulai pukul sembilan," ujarnya.

Misrinawati juga berharap bahwa kegiatan ini dapat berkontribusi dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Balangan, menurunkan angka stunting, serta memudahkan warga dalam menyambut bulan Maulid.

Sementara itu, Kepala Seksi Trantib Kelurahan Paringin Timur, Zainal Abidin, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Balangan dan Disperindag atas terselenggaranya pasar murah ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Balangan dan Disperindag yang telah mengadakan pasar murah di Kelurahan Paringin Timur," katanya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال