Diusung PDIP: Pasangan Kusnadi-Daldin Resm Daftar Cabup-cawabup Gunung Mas ke KPU

Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kusnadi B. Halijam dan Daldin didampingi Ketua, Sekretaris dan anggota DPC PDI-P Gunung Mas. Foto : Sal

POSSINDO.COM, KUALA KURUN - Kusnadi B. Halijam dan Daldin resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Gunung Mas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Kamis 29 Agustus 2024.

Pantauan di lapangan, Gusnadi-Daldin tiba di Kantor KPU Kabupaten Gunung Mas sekitar pukul 13.15 WIB, mereka berdua diantar oleh ketua, Sekretaris, pengurus dan anggota DPC PDI-P Gunung Mas beserta tim relawan dari pasangan Gusnadi-Daldin.

Keduanya langsung masuk ke dalam kantor KPU dan melakukan pengisian buku pendaftaran. Kedatangan Gusnadi-Daldin disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Elfrinst G Tumon beserta komisioner lainnya.

Proses pendaftaran itu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle KPU Kabupaten Gunung Mas. Kemudian perwakilan Gusnadi-Daldin memberikan keterangan bahwa mereka berdua di usung oleh PDI-P dan memenuhi persyaratan untuk mengusulkan calon sendiri tanpa memerlukan koalisi. Dimana, pada Pileg 2024, PDI-P mendapatkan enam kursi di DPRD Kabupaten Gunung Mas, dari 25 anggota DPRD.

Kemudian, Gusnadi-Daldin menyerahkan dokumen pendaftaran syarat cabup dan cawabup kepada Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas dan anggota KPU lainnya.

Elfrinst pun tampak menerima dokumen persyaratan tersebut. Selanjutnya, Gusnadi-Daldin memberikan sambutannya. Sesi pendaftaran ini ditutup dengan foto bersama, kemudian melakukan konferensi pers dihalaman kantor KPU setempat.

Dalam jumpa pers nya, Kusnadi B. Halijam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pendaftarannya.

“Kami hadir dengan niat yang baik untuk membangun Kabupaten Gunung Mas yang lebih baik. Banyak program strategis yang akan kami prioritaskan kedepannya, dalam meningkatkan kehidupan masyarakat Kabupaten Gunung Mas"ungkap dia.

Pada kesempatan itu juga, ia menyebutkan bahwa, berkas pendaftaran pencalonan sudah lengkap dan diterima, selanjutnya mereka berdua akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Doris Syfanus Palangka Raya.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas, mari bersama-sama kita wujudkan Pilkada serentak tahun 2024 ini dengan damai, aman dan sukses, jaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan yang ada demi kepentingan masyarakat dan kemajuan wilayah,”beber Kusnadi B. Halizam.

Diketahui, Kusnadi B. Halijam dan Daldin merupakan pasangan calo kedua yang mendaftar dalam Pilkada Kabupaten Gunung Mas tahun 2024. Diman sebelumnya pada Selasa, 28 Agustus 2024, pasangan calon Jaya Samaya Monong dan Efrensia L.P Umbing (petahana) lebih dulu melakukan pendaftaran ke KPU setempat. (Sal)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال