Dorong Pembangunan Perumahan, Pemkab Balangan Perluas Fasilitas PSU untuk Hunian Terjangkau

Ilustrasi Program Pengadaan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU). Foto/Net

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas rumah layak huni melalui program bedah rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah, tetapi juga aktif dalam mendukung pembangunan perumahan untuk menyediakan hunian terjangkau.

Pemkab Balangan bekerja sama dengan Kementerian PUPR dalam upaya melengkapi fasilitas lingkungan perumahan melalui program pengadaan prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU).

Taufiqurrahman, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, mengungkapkan bahwa program ini adalah bukti keseriusan pemerintah daerah dan pusat dalam memenuhi kebutuhan perumahan untuk seluruh masyarakat Balangan, khususnya rumah terjangkau yang layak huni dan berkualitas.

"Bantuan PSU ini meliputi pembangunan jalan lingkungan, saluran drainase, jaringan air minum, dan fasilitas pembuangan sampah. Hingga kini, bantuan prasarana, sarana, dan utilitas umum telah menjangkau 28 perumahan yang dikembangkan oleh para pengembang," ujarnya, Selasa (20/08/2024).

Taufiqurrahman juga menambahkan bahwa dari hasil monitoring yang dilakukan Bagian Administrasi Pembangunan, Pemkab Balangan melalui Dinas PUPR pada tahun ini telah menganggarkan dan sedang melengkapi fasilitas PSU di 15 lokasi perumahan.

"Lokasi-lokasi tersebut antara lain Perumahan Rizky Balangan Residence, Balai Pangeran Residence, Perumahan Raditya, Perumahan Harapan Baru Permai, Perumahan Bumi Raya Indah, Perumahan Haur Batu Permai, Balangan Residence, Komplek Cahaya Muhibbin, Perumahan Batu Piring Permai, Perumahan Puri Gardena, Komplek Nurul Muhibbin, Perumahan Linda Regency, Perumahan Banua Santri Ibadurrahman Minduin, Perumahan Pesona Residence, dan Komplek Balangan Permai," jelasnya.

Pembangunan PSU ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para pengembang dalam membangun rumah bagi masyarakat dan pekerja yang tinggal di Kabupaten Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال