DPRD berharap Baznas Gumas Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat melalui Zakat, infak dan Sedekah

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, H. Rahmansyah. Foto: Sal

POSSINDO.COM, KUALA KURUN- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah meminta pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang baru dilantik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengharapkan Baznas dapat lebih baik lagi dalam menyalurkan hasil zakat, infaq, dan sedekah kepada masyarakat,"ungkap Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, H. Rahmansyah, Senin 6 Agustus 2024.

Disebutkannya, melalui peningkatan kinerja dan sosialisasi, masyarakat diharapkan lebih aktif dalam menyalurkan zakatnya. Dimana Zakat adalah kewajiban bagi umat Islam dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam meningkatkan kinerja Baznas, kami mengharapkan pengurus Baznas dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya umat Islam di daerah wilayah Kabupaten Gunung Mas. Kami berharap juga Baznas dapat lebih optimal dalam menjalankan tugasnya dan sosialisasi agar masyarakat lebih aktif dalam menyalurkan zakatnya,"harap dia.

Lebih lanjut dikatakannya, Zakat memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya umat Islam. Baznas sebagai lembaga pengelola zakat harus dapat meningkatkan kinerjanya agar masyarakat dapat lebih mudah dalam menyalurkan zakatnya.

"Hal ini dapat dilakukan melalui peningkatan sosialisasi dan optimalisasi tugas Baznas. Melalui kerja sama antara masyarakat, Baznas, dan pemerintah, diharapkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas dapat terus meningkat,"tutup H. Rahmansyah. (Sal)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال