DPRD Seruyan Dorong Pemda Perhatikan Pertanian dengan Program Sektor Penunjang

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengajak pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan sektor pertanian. Salah satu langkah yang diusulkan adalah dengan mengembangkan program-program yang mendukung pertanian.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menekankan bahwa petani memegang dua peran penting dalam kehidupan masyarakat. Pertama, mereka menjaga kelestarian tanah dan air, dan kedua, mereka berperan dalam menjaga ketahanan ekonomi serta ketahanan pangan nasional.

"Dua peran ini menunjukkan bahwa petani membutuhkan perhatian serius dari pemerintah daerah, termasuk melalui berbagai program yang mendukung sektor pertanian," ujarnya, Senin (05/08/2024).

Lebih lanjut, Zuli meminta Dinas Pertanian setempat untuk merencanakan dan menyusun program-program yang mendukung bidang pertanian, baik di wilayah hilir, tengah, maupun hulu Kabupaten Seruyan.

"Ini harus menjadi perhatian utama. Selain itu, infrastruktur jalan saat ini sudah memadai, sehingga fokus kita selanjutnya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat, salah satunya melalui program ketahanan pangan," tegasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال