DPRD Seruyan Dorong Peningkatan UMKM Lokal: Pentingnya Bantuan Modal Hingga Pemasaran

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk memberi perhatian lebih pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengungkapkan bahwa untuk mendorong sektor industri rumah tangga seperti UMKM, ia merekomendasikan Pemkab Seruyan melalui dinas terkait untuk memberikan dukungan permodalan.

"Saya sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan, terutama melalui industri rumah tangga seperti UMKM. Namun, akan lebih baik lagi jika para pelaku UMKM juga diberikan bantuan permodalan," ujarnya, Senin (05/08/2024).

Zuli Eko Prasetyo menjelaskan bahwa bantuan permodalan berupa uang tunai diharapkan dapat dimanfaatkan oleh UMKM sesuai dengan kebutuhan usaha mereka masing-masing, yang akan membuatnya lebih efektif dan efisien.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya pemerintah memberikan stimulus atau program-program lain yang dapat membantu UMKM, seperti pelatihan, pemberdayaan, dan promosi.

"Beberapa langkah tersebut sangat penting dalam mengembangkan industri rumahan. Kita tahu keluhan UMKM bukan hanya terkait modal, tetapi juga pemasaran dan lain-lain. Oleh karena itu, saya mendorong pemerintah daerah untuk memberikan pelatihan, pemberdayaan, dan bantuan promosi," pungkasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال