DPRD Seruyan Dukung Program Jamkesda: Permudah Akses Layanan Kesehatan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arahman. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan memberikan dukungan penuh terhadap program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) yang digagas oleh pemerintah setempat. Dukungan ini disampaikan oleh Arahman, salah satu anggota DPRD Seruyan, yang menilai bahwa program ini sangat membantu masyarakat.

“Program BPJS Kesehatan di Seruyan sudah berjalan dengan baik dan merata. Dengan adanya program Jamkesda, kita sudah mencapai Universal Health Coverage (UHC),” ujar Arahman, Kamis (01/08/2024).

Arahman menjelaskan bahwa program Jamkesda memudahkan masyarakat Kabupaten Seruyan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit hanya dengan menunjukkan kartu identitas penduduk (KTP). Hal ini menunjukkan bahwa nomor NIK sudah terkoneksi dengan sistem kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi membawa kartu BPJS Kesehatan atau membayar iuran.

“Karena kita sudah UHC, semua masyarakat Seruyan bisa mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP. Ini sangat memudahkan karena tidak perlu membawa BPJS Kesehatan atau membayar iuran,” tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa DPRD Seruyan sangat mendukung program kesehatan ini, terutama dari segi penganggaran, untuk memastikan keberlanjutannya dan manfaatnya bagi masyarakat.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال