Festival Budaya Banua Sanggam 2024 Hadir dengan Lebih Banyak Kegiatan dan Lomba

Poster Festival Budaya Banua Sanggam 2024. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Balangan -Perintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan akan kembali mengadakan Festival Budaya Banua Sanggam (FBBS) sebagai ajang untuk melestarikan dan mengembangkan budaya daerah.
 
Pada tahun 2023, FBBS sukses diadakan selama tiga hari dan mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat.
 
Yansyah, JF Pamong Budaya Disdikbud Balangan, mengungkapkan bahwa FBBS 2024 akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 4 hingga 7 September 2024, di Lapangan Martasura Paringin, dengan acara yang berlangsung siang dan malam.
 
"Tahun ini, FBBS 2024 menawarkan lebih banyak kegiatan, terutama dalam hal perlombaan. Ada sembilan cabang lomba permainan rakyat atau olahraga tradisional, delapan jenis lomba seni, serta Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Balangan 2024," jelasnya pada Rabu (28/8/2024).
 
Yansyah juga menambahkan bahwa jumlah pagelaran seni semakin bertambah, termasuk pagelaran seni tingkat pelajar se-Kabupaten Balangan, tingkat umum se-Balangan, serta tingkat kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.
 
"Kami mengajak semua pihak untuk mendukung, berpartisipasi, dan mengunjungi Festival Budaya Banua Sanggam 2024 sebagai upaya untuk mengembangkan, memajukan, melestarikan, dan mempromosikan kekayaan seni dan budaya lokal Kabupaten Balangan," tambahnya.
 
Sebagai tambahan, acara ini juga akan menghadirkan sejumlah artis, seperti JEF Banjar, Pandaz, Lasa, dan Tommy Kaganangan.(Wahid)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال