Kapuas Berhasil Raih Juara Umum FSQ XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas Raih Juara Umum pada Festival Seni Qasidah (FSQ) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Senin (05/08/2024) malam. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Prestasi membanggakan berhasil diraih Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas yang mana mendapatkan juara umum pada Festival Seni Qasidah (FSQ) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut diketahui pada saat penutupan FSQ XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (5/8/2024) malam. Pj Bupati Kapuas yang diwakili Ketua Umum DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat menghadiri langsung kegiatan penutupan tersebut.

FSQ XI tingkat Provinsi Kalteng diikuti oleh berbagai DPD LASQI dari seluruh kabupaten dan kota di Kalteng. Festival ini merupakan ajang megah yang menampilkan berbagai jenis seni qasidah, termasuk qasidah klasik, qasidah kontemporer, dan qasidah modern. Setiap peserta menunjukkan penampilan terbaik dengan harapan dapat meraih gelar juara.

Ketua Umum DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat menuturkan bahwa keberhasilan DPD LASQI Kapuas tidak lepas dari persiapan yang matang dan latihan intensif yang dilakukan oleh para anggotanya, dimana bekerja keras untuk mengasah kemampuan vokal, musikalitas dan koreografi agar dapat tampil maksimal di atas panggung.

“Semoga prestasi ini dapat mendorong lebih banyak lagi kegiatan seni budaya yang bermanfaat bagi pengembangan karakter dan moral generasi muda,” ungkap Suwarno.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال