Kembangkan Objek Wisata: Akses Jalan Penghubung Desa Sungai Perlu dan Sandurian Perlu Perhatian

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan melalui dinas terkait untuk segera membangun akses jalan yang menghubungkan Desa Sungai Perlu dan Sandurian.

“Sesuai dengan aspirasi masyarakat, kami menginginkan Pemda melalui dinas terkait untuk membangun akses jalan dari Desa Sungai Perlu menuju Sandurian,” ujar Zuli Eko Prasetyo, Selasa (06/08/2024).

Ia menjelaskan bahwa Sandurian merupakan salah satu aset berharga Kabupaten Seruyan. Wilayah ini memiliki pantai yang indah dan masih asri, serta gundukan tanah tinggi yang ditumbuhi rerumputan, sering disebut mirip dengan bukit teletubbies.

Melihat keindahan alam Sandurian, Eko mendorong pemerintah daerah untuk mengembangkannya sebagai objek wisata di Kabupaten Seruyan, yang dikenal dengan julukan Bumi Gawi Hatantiring. Namun, salah satu kendala utama saat ini adalah akses jalan yang belum memadai.

“Kami berharap akses jalan ke Sandurian dapat dibangun meskipun secara bertahap. Jika akses jalan terhubung dengan baik, saya yakin banyak masyarakat, terutama dari Kuala Pembuang dan sekitarnya, akan berwisata ke sana. Ini akan menjadi hal positif bagi hiburan masyarakat serta kemajuan desa dan daerah,” pungkasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال