Ketua KPU Gunung Mas: Persyaratan Pencalonan Jaya-Efensia Dinyatakan Lengkap

Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Elfrinst G Tumon (tengah). Foto : Sal

POSSINDO.COM, KUALA KURUN - Pasangan bakal calon bupati dan wakil, Jaya Samaya Monong dan Efrensia L.P Umbing, menjadi pendaftar pertama dihari kedua yang datang ke KPU. Tidak ada paslon manapun yang melakukan pendaftaran di hari pertama. Rabu, 28 Agustus 2024

Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Elfrinst G Tumon, mengatakan proses pendaftaran yang dilakukan saat ini sudah sesuai dengan PKPU nomor dua terkait dengan program dan jadwal Pilkada.

"Hari ini kami menerima pendaftaran calon bupati dan wakil bupati atas nama Jaya Samaya Monong dan Efrensia L.P Umbing. Berkas sudah kami terima, ketika pendaftaran kami menerima lengkap atau tidak lengkap, setelah dicroscek itu lengkap, dan nantinya mereka akan menjalani tes kesehatan di RSUD Doris Syfanus Palangka Raya "ungkap Elfrinst G Tumon

Dia menyebutkan, tidak membedakan mekanisme penerimaan bakal calon yang hendak daftar, hany untuk pimpinan parpol dan perwakilan tim dari paslon yang diperbolehkan untuk memasuki aula mendampingi proses penyerahan berkas paslon kepada KPU Kabupaten Gunung Mas.

"Jadi memang kita batasi, karena agar lebih nyaman juga di dalamnya, dan pada hari ini sudah kita terima, tim yang lainnya kita sediakan tempat di halaman," bebernya.

Pada kesempatan itu juga, ia menyebutkan bahwa, terkait paslon yang akan daftar pada hari terakhir pada, Kamis, 29 Agustus 2024 akan berbeda dengan hari pertama maupun hari kedua.

"Proses pendaftaran hari pertama dan kedua tetap sama yakni mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Untuk hari terakhir tanggal 29 itu mulai pukul 08.00 sampai 23.59 WIB," ujarnya. (Sal)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال