KPK Gandeng Pemkab Balangan: Perluas Pencegahan Korupsi di Daerah Balangan

Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memperluas jangkauan pencegahan korupsi di berbagai daerah. Kali ini, KPK berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mengadakan rapat koordinasi pencegahan korupsi pada Rabu 31 Juli 2024.

Acara yang diselenggarakan di Aula Benteng Tundakan ini dihadiri oleh Bupati Balangan, seluruh kepala SKPD, camat, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

Pada kesempatan ini, KPK memberikan pendampingan dan arahan terkait upaya pencegahan korupsi di tingkat daerah. Kepala Satuan Tugas 3.1 Direktorat Korsup Wilayah III KPK RI, Maruli Tua Manurung, menggarisbawahi kerentanan sektor pelayanan publik terhadap praktik korupsi.

Maruli juga menegaskan komitmen KPK untuk memberikan pendampingan dan pelatihan guna meningkatkan integritas dan tata kelola yang baik di seluruh lini pemerintahan daerah.

Di sisi lain, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

“Kami akan terus berupaya memperbaiki sistem dan prosedur dalam pengelolaan segala aspek. Kerja sama dengan KPK sangat berarti bagi kami, dengan bimbingan dan asistensi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Balangan,” kata Abdul Hadi, Rabu (31/07/2024).

Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari strategi KPK untuk membangun sinergi dengan pemerintah daerah guna menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Upaya ini juga diharapkan dapat mengurangi kerugian negara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال