Lomba Bercerita Tingkat SD dan MI di Kapuas: Membangun Budaya Literasi dan Cinta Budaya Lokal

Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se Kabupaten Kapuas, berlangsungdi Rumah Betang Bukit Ngalangkang Kapuas. Kamis, (08/08/2024). Foto/IST

POSSIDO.COM, Kapuas -Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas, Suwarno Muriyat, membuka lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca, kreativitas, dan kemampuan bercerita siswa-siswi di wilayah Kapuas, Kamis 08 Agustus yang berlangsung di Rumah Betang Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas.

 “Melalui Lomba Bercerita ini kita bangun budaya literasi, karakter terpuji serta mencintai budaya lokal,” ucapnya. 

Tema Lomba bercerita adalah Membangun generasi muda untuk gemar membaca serta menumbuhkembangkan karakter bangsa melalui kecintaan terhadap budaya lokal.

Semua peserta mendapat piagam penghargaan dari Kadisarpustaka Kapuas serta bingkisan berupa tumbler dari Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas.

Adapun juara 1, 2, 3 hingga harapan 3 mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan, dan tiga orang juri berasal dari komunitas pendongeng dan Kabid.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang terus mendukung pengembangan kualitas pendidikan dan budaya literasi di Kabupaten Kapuas.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال