Operasi Praja Wibawa dan Mantap Praja Telabang 2024 di Gunung Mas dilaksankan Selama 6 bulan

Operasi Praja Wibawa dan Mantap Praja Telabang 2024 di Gunung Mas dilaksankan Selama 6 bulan

POSSINDO.COM, KUALA KURUN – Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas, Herson B. Aden memimpin apel gelar pasukan operasi praja wibawa dan operasi mantap praja telabang 2024. Kegiatan ini dilaksanakan  di halaman kantor pada, Senin (26/08/2024).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja, Polri, TNI dan Linmas Kabupaten Gunung Mas dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait dan mitra Kamtibmas lainnya.

Dalam sambutannya, Herson mengatakan operasi praja wibawa yang dilakukan oleh Satpol-PP dalam rangka penyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 6 bulan, mulai dari bulan Agustus 2024 sampai dengan bulan Januari 2025, dengan mengedepankan kegiatan preventif, humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,"ungkap Herson.

Lebih lanjut dikatakannya, pengamanan iyang dilakukan tersebut kata dia, tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, dimana underestimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan.

"Kami berharap agar seluruh anggota Satpol-PP bersama TNI dan Polri mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing wilayah,"bebernya.

“Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja, TNI dan Polri dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam kesiapsiagaan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada tahun 2024,” tambah Herson.(Sal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال