Pasar Murah Disperindag Balangan di Desa Tanah Habang Kiri Disambut Baik Meski Cuaca Tak Bersahabat

Antusias Warga Desa Tanah Habang Kiri berbelanja di Pasar Murah yang Digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan. Kamis, (22/08/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Hujan yang mengguyur Desa Tanah Habang Kiri, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan pada Kamis (22/8/2024) tidak menghalangi antusias warga untuk menghadiri pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan.

Puluhan warga terlihat dengan sabar mengantre, meskipun harus basah kuyup akibat hujan yang turun dengan intensitas sedang.

Misrinawati, Kepala Bidang Kemetrologian Stabilitas Harga Kabupaten Balangan, menjelaskan bahwa pasar murah ini adalah salah satu inisiatif pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi di wilayah Balangan.

"Kami sangat terkesan dengan antusiasme warga, meskipun cuaca kurang bersahabat. Hal ini menunjukkan bahwa pasar murah sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Misrinawati, Kamis (22/08/2024).

Ia juga menambahkan bahwa harga beberapa bahan pokok, seperti gula, mengalami penurunan hingga Rp15 ribu per kilogram.

Misrinawati mengungkapkan rencana Disperindag untuk melanjutkan program ini dengan mengadakan 18 kegiatan pasar murah di berbagai lokasi lain di Kabupaten Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال