Pelantikan Anggota DPRD Pulpis Terpilih Pada 19 Agustus 2024

 
Sekwan DPRD Pulpis Hendra saat memimpin Rapat Persiapan pelantikan anggota DPRD Terpilih 2024-2029 yang akan dilaksanakan pada 19 Agustus lusa. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Pengambilan Sumpah dan Pelantikan anggota DPRD Pulang Pisau periode 2024-2029 akan digelar di gedung rapat paripurna DPRD setempat, pada Senin (19/08/2024) lusa. Sekretaris DPRD Pulang Pisau Hendra menyebut pihak sekretariat saat ini tengah mempersiapkan segala hal untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Pelantikan Anggota DPRD 2024-2029 dilaksanakan sesuai surat edaran Kemendagri. Kamipun sudah mengelar rapat persiapan pelantikan itu dengan melibatkan seluruh pejabat dan staf Sekretariat Dewan, pada Senin 5 agustus kemarin,” Ujar Hendra.

Disampaikan dirinya lagi, persiapan dilakukan mulai mempersiapkan administrasi, sarana dan prasarana sesuai dengan SOP pelantikan DPRD. Yang berbeda dikatakan Hendra, karena pelantikan bertepatan dengan bulan kemerdekaan, maka delapan anggota DPRD baru dari 25 anggota DPRD yang terpilih akan diikutkan untuk hadir mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI di Kantor DPRD Pulang Pisau.

“Sesuai dengan Edaran Kemendagri. Kemudian 25 orang anggota DPRD terpilih akan hadir di tanggal 19 Agustus hari senin untuk diambil sumpah dan dilantik. Setelah resmi kemudian baru nanti akan rapat lagi persiapan penyusunan alat kelengkapan dewan,” ungkapnya. 

Sementara itu berdasarkan Surat Keputusan KPU Pulpis nomor 332, ditetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih dari dapil I, II dan III hasil Pileg 14 Februari 2024 kemarin, yakni.

Anggota DPRD Terpilih dari dapil I (Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang:

Dwi Saksono ( PDIP), Tandean Indra Bella ( Golkar), Yoppy Satriadi ( PDIP), Dwi Erlina ( Nasdem), Dugan (PDIP), Nasrun Rambe ( Gerindra), Arianson (Golkar), Damek ( PKB), Hernal Ikis ( PAN), Merkurius Galan ( Demokrat ), Wahyu Pujiastutik ( PPP)

Anggota DPRD Terpilih dari dapil II (Pandih Batu dan Maliku) :

H.Ahmad Rifai ( Golkar), Tarmizi Rijal (Golkar), Jamilah ( Demokrat), James Patricks ( PDIP), H Ahmad Padli Rahman ( PDIP), Suprapto ( Golkar), H. Arief Rahman Hakim ( PPP), Satria Wandi (Golkar), Ragil Ari Lusianti Supar (Gerindra).

Anggota DPRD Terpilih dari dapil II (Pandih Batu dan Maliku )

Suhardi (Golkar), H. Ahmad Jayadikarta (Nasdem), Dewi Sartika (PPP), Matuni (PDIP), H Muhammad Yamin Amur (PKB).

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال