Pemkab Balangan Presentasikan Kinerja Transportasi Publik untuk Penghargaan WTN 2023–2024

Kepala Dishub Balangan, Musa Abdullah. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Balangan, baru-baru ini menerima undangan untuk mempresentasikan evaluasi dalam rangka penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2023 – 2024. Undangan ini datang dari Kementerian Perhubungan RI, khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, dan kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 24 hingga 28 Juni 2024.

Musa Abdullah, Kepala Dishub Balangan, pada Selasa (20/8/2024), mengungkapkan bahwa WTN adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada kabupaten/kota yang berhasil mengelola transportasi publik secara baik. Setiap tahun, penghargaan ini dianugerahkan oleh Kementerian Perhubungan RI.

Lebih lanjut, Musa menjelaskan bahwa Pemkab Balangan mempresentasikan berbagai bidang dalam ekspose tersebut. Bidang-bidang tersebut mencakup lalu lintas, yang berkaitan dengan kondisi jalan, perlengkapan jalan, fasilitas pejalan kaki, dan penataan fasilitas parkir. Selain itu, juga ada bidang angkutan jalan yang meliputi pelayanan angkutan penumpang dengan kendaraan bermotor umum dalam trayek dan di luar trayek.

Selanjutnya, bidang sarana transportasi darat yang dipresentasikan meliputi unit pelaksana uji berkala kendaraan bermotor umum, serta kendaraan bermotor umum itu sendiri. Dalam bidang prasarana transportasi darat, Pemkab Balangan menguraikan tentang terminal angkutan jalan, halte, dan fasilitas perpindahan moda untuk mendukung integrasi pelayanan intra dan antarmoda.

Selain itu, bidang umum juga turut dipaparkan, mencakup inovasi dan program unggulan daerah di bidang transportasi berkelanjutan, alokasi anggaran untuk transportasi berkelanjutan, kelembagaan dan sumber daya manusia di bidang transportasi, penyediaan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, serta ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال