Pemkab Barito Utara Bersinergi Bersama Polres: Antisipasi Gangguan Keamanan Pilkada 2024

Pj Bupati Barito Utara, Muhlis bersama Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma saat Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), bertempat di Gedung Balaiantang Muara Teweh. Jumat, (23/08/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Utara bersama Polres Barito Utara menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota). Turut hadir, Pj Bupati Barito Utara, Muhlis didampingi penjabat sekda, Jufriansyah dan unsur kepala perangkat daerah setempat beserta steakholder terkait mengiikuti Tactical Floor Game (TFG) sistem pengamanan kota dalam rangka Pengamanan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma, dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Polres Barito Utara, Brimob, Kodim 1013 Muara Teweh, KPU, Satuan Pol PP, Disdamkarmat, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

Tujuan dari kegiatan TFG ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai situasi, langkah-langkah yang perlu diambil, serta upaya antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik sebelum, saat, maupun setelah pelaksanaan Pilkada.

“Rangkaian ini juga untuk antisipasi bila ada sesuatu terjadi saat Pilkada Serentak 2024 nanti khususnya di wilayah kabupaten Barito Utara,” ungkap Pj Bupati Barito Utara, Muhlis usai menyaksikan Sispamkota Polres Barito Utara, Jumat (23/08/2024).

“Mari kita bersama-sama menyamakan persepsi untuk saling bersinergi agar dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini diwilayah Kabupaten Barito Utara dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama,” tambahnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال