Pemkab Kapuas Gelar Gerakan Pangan Murah Peringati HUT ke-79 Kemeredekaan RI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kapuas, Kusmiatie saat Memberikan Paket Sembako Secara Simbolis pada Acara Pembukaa Gerakan Pangan Murah, bertempat di Halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Kapuas. Selasa, (20/08/2024). Foot/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pj Bupati Kabupaten Kapuas, Darliansjah yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy membuka acara gerakan pangan murah dalam rangka memperingati HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Dalam sambutannya Sekretaris Kabupaten Kapuas Septedy mengatakan pelaksaan gerakan pangan murah tersebut dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau guna mendukung stabilitas pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Kapuas.

Dirinya juga mengatakan kegiatan gerakan pangan murah bertujuan untuk menekan potensi terjadinya kenaikan harga pangan dan menjamin ketersediaan bahan pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Kapuas memperingati hari besar nasional.

“Melalui gerakan pangan murah ini, saya mengharap agar dapat saling bekerjasama untuk ikut ambil bagian dan berkontribusi serta menjadikan kegiatan ini rutin yang dilakukan setiap tahun di Kabupaten Kapuas,” ucap Septedy.

Disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kusmiatie mengatakan komoditas yang disediakan pada pelaksanaan GPM hari ini yaitu beras stabilitsasi pasokan dan harga pangan 3,5 ton dengan harga Rp. 58.000/5 kg. Terdapat juga 1.000 paket harga Rp. 50.000 terdiri dari 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng kemasan, 200 rak telur ayam seharga Rp. 45.000/ rak, 100 kg bawang putih seharga Rp. 27.000/kg, 100 kg bawang merah Rp. 14.000/kg, cabe rawit Rp. 5.000/ons dan makanan lainnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال