Pengembangan Potensi Padi Lokal, Pemkab Kapuas Gelar FGD

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Potensi Padi Lokal di Kabupaten Kapuas. Bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas. Rabu, (31/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pertanian mengadakan Focus Group Discussion (FGD) mengenai pengembangan potensi padi lokal.

Acara ini dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekda Kapuas, Vitrianson, didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kapuas, Teras, serta Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya.

FGD ini membahas pengembangan potensi padi lokal yang diharapkan akan memberikan dampak signifikan terhadap pengembangan pertanian berbasis sumber daya genetik lokal dan pemberdayaan petani lokal yang banyak terdapat di Kabupaten Kapuas.

Asisten II Sekda Kapuas, Vitrianson, berharap FGD ini dapat menjadi momentum bagi Pemkab Kapuas untuk mendukung petani dalam mengembangkan jenis padi lokal menjadi padi unggul.

"Dengan dipatenkannya jenis padi lokal Kapuas sebagai padi unggul, ini dapat menjadi objek penelitian dan contoh bagi petani lain dalam mengembangkan benih-benih padi lokal," ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya, menambahkan bahwa FGD ini juga membahas kekhawatiran mengenai nasib padi lokal. Saat ini, hanya padi unggul yang terus ditanam, padahal di wilayah Kabupaten Kapuas banyak penggemar jenis padi lokal.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال