Pj. Bupati Gunung Mas Kunjungi Sekolah, Perkuat Dunia Pendidikan

Pj Bupati Gunung Mas Herson B. Aden saat foto bersama dengan para guru. Foto/Sal

POSSINDO.COM, KUALA KURUN - Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas, Herson B Aden kunjungi beberapa sekolah di Kuala Kurun. Kunjungan dilakukan untuk memperkuat kedekatan antara pemerintah dengan dunia pendidikan.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati menjenguk SMAN 1 dan SMKN 1 Kurun. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas pendidikan dan pembentukan karakter siswa agar terhindar dari perilaku yang salah di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

"Secara akademis SMAN 1 Kurun termasuk dalam "bagus" karena memiliki banyak siswa yang berprestasi. Sementara itu, SMKN 1 Kurun juga mendapat acungan jempol karena memiliki beberapa jurusan yang diharapkan dapat menyerap pasar kerja,"beber Herson B Aden belum lama ini.

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berkomitmen untuk menyediakan kompetensi-kompetensi apa pun yang dibutuhkan siswa, bahkan melibatkan program vokasi untuk melatih keterampilan yang relevan dengan pasar tenaga kerja saat ini.

“Kita tinggal menyiapkan kompetensi-kompetensi, jika perlu masuk dalam program vokasi yang bisa dilakukan nanti akan bekerja sama dengan di antara beberapa mitra yang telah bekerja sama dengan pihak provinsi dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia,”"ungkap Herson B Ade belum lama ini.

Pada kesempatan itu juga iah berharap, dengan adanya sekolah yang diperbaharui dan didukung dengan program vokasi, lulusan SMK di Kuala Kurun dapat terserap di pasar tenaga kerja minimal sampai 80 persen, baik di dalam maupun di luar daerah setempat.

Lebih lanjut dikatakannya, guru sebagai pengajar harus mempunyai kompetensi dan keterampilan yang memadai, serta mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas.

"Orangtua juga harus berperan aktif dalam mendukung pendidikan anak-anaknya. Sedangkan siswa perlu memiliki kemauan dan semangat untuk belajar, serta memiliki karakter yang baik,'sebut Herson B Aden.

Selain itu, dia meminta kepada semua pihak untuk meningkatkan kerja sama dan saling mendukung dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gunung Mas.

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Dengan peningkatan kualitas pendidikan yang baik, diharapkan terbentuk generasi yang memiliki karakter dan akhlak yang baik, serta dapat memajukan bangsa dan negara,"tutup Herson B Aden. (Sal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال