Pj. Bupati Gunung Mas meminta Kades dan BPD Jaga Keamanan Desa Menjelang Pilkada 2024

Pj. Bupati Gunung Mas, Herson B Aden. Foto/IST

POSSINDO.COM, KUALA KURUN - Pejabat (Pj). Bupati Gunung Mas, Herson B Aden mengajak seluruh kepala desa dan BPD di wilayah setempat untuk meningkatkan keamanan dan memastikan partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan desa pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

"Pada masa Pilakada ini, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat perlu ditekankan. Masyarakat harus tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan daripada perpecahan yang hanya akan merugikan masyarakat itu sendiri. Perlu adanya kerjasama dan sinergi antara pemerintah desa, masyarakat, dan elemen lainnya, untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah jelang Pilkada,"ungkap Herson B Aden, Selasa, 27 Agustus 202).

Selain itu dia menekankan agar kepala desa dan BPD wilayah setempat mengupdate data penduduk. Hal ini penting untuk memastikan seluruh masyarakat yang sudah berusia 17 tahun ke atas terdaftar pada daftar pemilih tetap (DPT).

"Masyarakat yang belum terdaftar dalam DPT tentunya tidak dapat memilih pada Pilkada 2024. Oleh sebab itu, saya meminta kepada Pemdes harus segera melaporkan data tersebut ke kecamatan untuk dilakukan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun pemberian surat keterangan perekaman,"bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, partisipasi masyarakat merupakan komponen penting dalam pesta demokrasi yang sedang dijalani saat ini. Dengan melibatkan seluruh masyarakat dalam Pilkada tahun 2024.

"Mari kita tingkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi ini agar kita dapat memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani rakyat, tetaplah ingat untuk selalu professional dengan menjaga integritas, netralitas dan marwah Pemdes,” tutupnya.(Sal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال