RSUD Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan Lanjutkan Pembangunan Bertahap

Dirut RSUD Datu Kandang Haji, drg Sudirman. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pengembangan bangunan RSUD Datu Kandang Haji di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, terus berlangsung secara bertahap. Pada tahun 2024 ini, Dinas PUPR Kabupaten Balangan sedang melakukan pembangunan fisik berupa rumah dinas untuk dokter rumah sakit.

Dirut RSUD Datu Kandang Haji, drg Sudirman, menyatakan bahwa pengembangan rumah sakit akan dilakukan dalam beberapa tahap.

Tahap pertama dimulai pada tahun 2024, meliputi pembangunan 20 unit rumah dinas dokter dan jalan lingkungan rumah sakit.

"Dalam masterplan, ada tiga tahap pembangunan. Tahap pertama mencakup pembangunan gedung diagnostik dan rawat inap, pembuatan jalan lingkungan rawat inap, serta rumah dinas," ungkapnya, Senin (26/08/2024).

Ia mengatakan, bahwa seluruh tahapan akan berlangsung selama tiga tahun. Rumah dinas ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung di dalamnya.

Selanjutnya, akan dilakukan rehabilitasi poliklinik rawat jalan, pemindahan ruang poli, serta pembangunan ruang publik dan danau sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan.

Semua upaya ini, menurut drg Sudirman, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memperbaiki alur, mempermudah akses, dan mempercepat layanan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال