Sosialisasi Pencegahan dan kesiapsiagaan bencana sejak usia dini di Sekolah untuk Siswa dan Guru

Penyampain Materi Sosialisasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Sejak Dini. Foto/BPBD Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan kesiapsiagaan bencana sejak usia dini, dengan fokus pada pengurangan risiko kebakaran di lingkungan sekolah.

Acara yang merupakan bagian dari program Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana 2024 ini diadakan di TKN Tunas Harapan, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Lampihong.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, melalui Staf Teknisi Peralatan dan Mesin, Rudiansyah, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kesadaran siswa serta guru dalam menghadapi bencana dan mengurangi risikonya.

"Kegiatan ini dirancang untuk membekali peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan agar dapat merespons dengan cepat dan tepat saat terjadi bencana," ungkapnya, Senin (26/08/2024).

Selain itu, materi mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan juga disampaikan sebagai bagian dari upaya pencegahan bencana, khususnya kebakaran di lingkungan sekolah.

Rudiansyah menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dan guru dapat memahami serta meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi keadaan darurat di sekolah, sehingga mampu melindungi diri, siswa, tenaga pendidik, dan lingkungan sekitar.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال