Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Ekonomi, DPRD Barito Utara Dorong Pemdes Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong untuk Pertanian

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Edi Fran Aji. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -DPRD Barito utara mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kabupaten Barito Utara agar  dapat mengajak warganya, untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk pertanian.

Disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Edi Fran Aji, hal ini bagus dilakukan untuk meningkatkan ekonomi dan ketahanan pangan.

“Hal ini untuk mewujudkan ketahanan pangan, sekaligus juga dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” Kata Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Edi Fran Aji, Rabu (07/08/2024).

Pemerintah desa diharapkan dapat mengajak warganya untuk memanfaatkan lahan yang ada, misalnya saja lahan pekarangan agar ditanami dengan tanaman yang bisa menghasilkan.

Dengan demikian, disamping hasilnya tanaman tersebut bisa untuk dikonsumsi sendiri, hasil panen juga dapat dijual atau dipasarkan sehingga berimbas terhadap perekonomian masyarakat.

“Jadi kami mendorong Pemdes untuk bisa mengajak seluruh masyarakatnya untuk memanfaatkan lahan pekarangan agar ditanami tanaman yang bisa menghasilkan,” ujarnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال