306 Siswa di Balangan Terima Beasiswa Kartu Balangan Pintar Tahap II

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Abiji. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Balangan -Sebanyak 306 siswa dari SD, MI, SMP, dan MTs di Kabupaten Balangan telah menerima beasiswa Kartu Balangan Pintar (KBP) tahap II tahun 2023.
 
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan bersama Pimpinan PT. Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, pada Selasa (24/9/2024).
 
Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh pendidikan, termasuk pimpinan PT. Adaro Indonesia, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Ketua PGRI, Ketua Dewan Pendidikan, dan orang tua siswa.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Abiji, menjelaskan bahwa beasiswa ini merupakan kelanjutan dari tahap I yang sebelumnya diberikan. 
 
"Bantuan ini melanjutkan program 2023 yang belum sepenuhnya mencakup semua siswa berhak. Dukungan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. BUMA dan Adaro Grup memungkinkan kami untuk menutupi kekurangan tersebut," kata Abiji.
 
Dalam sambutannya, Abiji juga menyampaikan apresiasinya kepada PT. BUMA dan Adaro Grup atas kolaborasi yang solid dalam mendukung pendidikan di Balangan.(Wahid)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال