Alasan Mees Hilgers Malah Pilih Gabung Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Pemain Naturalisasi, Mees Hilgers. Foto/goal.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Calon pemain naturalisasi Mees Hilgers mengungkapkan alasan memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia ketimbang menunggu peluang membela Belanda.

Hilgers memastikan sudah menimbang dengan matang keputusan untuk memilih Indonesia. Pemain FC Twente ini merasa ada koneksi yang begitu kuat antaran dirinya dengan Indonesia.

"Saya tentu memikirkan itu [membela Indonesia atau Belanda], tetapi Indonesia negara yang besar dan begitu banyak darah [Indonesia] di diri saya dan keluarga," ucapnya seperti dilansir dari Voetbalprimeur.

Peluang Hilgers untuk memperkuat Belanda memang sebenarnya belum tertutup hingga akhirnya memutuskan untuk membela Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Amersfoort ini masih berusia 23 tahun, bermain di salah tim kuat Belanda, dan pernah membela timnas kelompok umur Belanda.

Artinya, potensi Hilgers untuk dipanggil tim Oranye sangat terbuka. Potensi kariernya untuk semakin berkembang dalam beberapa tahun ke depan dan menjadi salah satu pemain belakang berkualitas tidak bisa dipungkiri.

Namun, ikatan spesial yang Indonesia membuat Hilgers menjatuhkan pilihan kepada Timnas Indonesia. Menurut Hilgers, membela Tim Merah Putih juga tidak kalah spesial dengan timnas Belanda.

"Tentu saja timnas Belanda sangat-sangat menarik, ini satu di antara timnas terbaik di dunia. Tetapi bermain untuk Indonesia sama spesialnya seperti bermain dengan timnas Belanda," katanya.

Hilgers kini tinggal menunggu waktu untuk resmi membela Timnas Indonesia. Pada akhir pekan ini atau Minggu (22/9), Hilgers dan calon pemain naturalisasi lainnya, Eliano Reijnders dijadwalkan untuk melakukan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di KBRI Belanda.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال