Anggota DPRD Barito Utara Dukung FGD Bahas Revisi RTRW Barito Utara untuk Pembangunan Berkelanjutan

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Benny Siswanto. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Barito Utara -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Benny Siswanto, menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Barito Utara.
 
Benny memberikan apresiasi kepada tim penyusun RTRW Kabupaten Barito Utara atas penyelenggaraan FGD tersebut, yang diharapkan dapat menghasilkan perencanaan tata ruang yang lebih baik dan berkelanjutan bagi daerah.
 
"Dengan adanya FGD ini, kita berharap dapat muncul pemikiran-pemikiran konstruktif yang bisa mendukung penyusunan RTRW yang tidak hanya baik, tetapi juga mampu mengakomodasi seluruh kebutuhan masyarakat Kabupaten Barito Utara," ujar Benny pada Senin, 2 September 2024.
 
Benny menekankan pentingnya pembangunan daerah yang berkelanjutan, yang harus didasarkan pada RTRW yang dirancang dengan melibatkan para ahli di bidangnya.
 
Ia juga menyoroti beberapa aspek penting yang harus diperhatikan dalam penyusunan RTRW, seperti analisis kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas umum dan ruang terbuka hijau. Benny menambahkan bahwa drainase harus menjadi perhatian utama dalam pengembangan pemukiman, serta pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses penyusunan RTRW untuk memastikan adanya transparansi.(Wan)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال