Apresiasi Upaya Pemda Tanggulangi Stunting, Ketua DPRD Barito Utara Himbau Pentingnya Peran Keluarga

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Barito Utara, Mery Rukaini. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Ketua Sementara DPRD Kabupaten Barito Utara, Mery Rukaini, memberikan apresiasi terhadap berbagai program pemerintah daerah dalam upaya menanggulangi stunting di wilayah tersebut. Meski demikian, Mery menegaskan bahwa keberhasilan program-program tersebut sangat bergantung pada peningkatan kesadaran masyarakat, khususnya orang tua, tentang pentingnya pemenuhan gizi dan pola asuh yang baik.

"Upaya pencegahan stunting harus dimulai dari keluarga, sebagai unit terkecil yang memegang peranan vital," ujar Mery, menggarisbawahi pentingnya peran keluarga dalam mencegah stunting, Senin (02/09/2024).

Mery kembali menekankan bahwa keluarga memainkan peran sentral dalam menjaga kesehatan dan perkembangan anak, terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan.

“Pencegahan stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan semua pihak, terutama keluarga sebagai garda terdepan,” tuturnya pada Senin (02/09/2024).

“Sosialisasi mengenai pentingnya gizi dan kesehatan ibu hamil serta anak harus lebih digencarkan, terutama di desa-desa. Banyak orang tua yang belum memahami betul bagaimana mencegah stunting. Ini tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada masyarakat,” pungkasnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال