Berkas Dua Bacalon Bupati-Wakil Bupati Gunung Mas Dinyatakan Lolos Verifikasi

Ketua KPU Gunung Mas, Elfrinst G Tumon. Foto : IST

POSSINDO.COM, KUALA KURUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas menyatakan bahwa bakal calon bupati dan wakil bupati Gunung Mas yakni Jaya Samaya Monong – Efrensia L.P Umbing dan Kusnadi B. Halijam – Daldin lolos verifikasi berkas.

Setelahnya, KPU Kabupaten Gunung Mas membuka masa penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap dua bacalon bupati dan wakil bupati tersebut.

“Setelah dua bacalon bupati dan wakil Bupati Gunung Mas kami nyatakan lolos verifikasi berkas, kami membuka penerimaan masukan dan tanggapan dari masyarakat mulai tanggal 15-18 September 2024,” ungkap Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon, Sabtu, 14 September 2024.

Dia melanjutkan, bagi masyarakat Gunung Mas yang ingin memberikan tanggapan bisa scan barcode yang ada di poster yang dishare di media sosial KPU Gunung Mas seperti di Instagram @kpu_gunung mas dan Facebook KPU Kabupaten Gunung Mas.

“Setelah barcode di scan, klik tulisan ‘open QR code’ nanti akan muncul beberapa file seperti file visi misi kedua paslon dan formulir tanggapan masyarakat. Setelahnya formulir tersebut bisa diserahkan ke Kantor KPU Gunung Mas.” jelas Elfrinst.

Selain scan barcode, masyarakat juga bisa langsung datang ke kantor KPU Gunung Mas untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap bacalon bupati dan wakil bupati Gunung Mas. Masyarakat juga bisa memberikan tanggapan melalui link ini https://infopemilu.kpu.go.id

Lebih lanjut dikatakannya, peluang ini diberikan untuk melibatkan masyarakat dalam proses pemilihan kepala daerah demi menciptakan pemilihan yang lebih demokratis.

"Partisipasi masyarakat menjadi sangat penting. Dengan memberikan masukan dan tanggapan, masyarakat dapat berkontribusi dalam menentukan arah pemerintahan di wilayah Kabupaten Gunung Mas,"sebut Elfrinst G Tumon.

Dalam hal ini, masyarakat Gunung Mas diberikan kesempatan untuk secara aktif terlibat dalam pemilihan kepala daerah dan memberikan suaranya dalam menentukan calon yang terbaik untuk memimpin daerah mereka.

"Diharapkan, partisipasi masyarakat dapat membawa nuansa kebaikan dan kemajuan dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang,"tutupnya. (Sal)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال