BPBD Balangan dan HSU Tingkatkat Kerja Sama untuk Minimalkan Karhutla di Perbatasan

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Jumaidil Hairi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Tingkatkan upaya penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di area perbatasan antara Kabupaten Balangan dan Hulu Sungai Utara (HSU), BPBD Balangan melakukan kunjungan koordinasi ke BPBD HSU.

Jumaidil Hairi, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, pada Selasa (17/09/2024), menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal dalam penyusunan perjanjian kerjasama (MoU) terkait penanggulangan bencana Karhutla di wilayah perbatasan antara kedua kabupaten tersebut.

“Terdapat dua desa yang berada di area perbatasan antara Balangan dan HSU, yaitu Desa Teluk Karya dan Beringin,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa langkah koordinasi ini akan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi yang melibatkan masyarakat dari kedua desa tersebut, serta penyusunan MoU antara BPBD Balangan dan HSU untuk menangani potensi Karhutla di wilayah perbatasan.

“Kerjasama ini sangat penting karena bertujuan untuk saling mendukung dan membantu jika terjadi Karhutla di wilayah perbatasan. Kami berharap, melalui kerjasama ini, insiden Karhutla di area tersebut dapat dikurangi,” pungkasnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال