BPBD Balangan Dirikan Posko Gabungan Untuk Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan

Posko Gabungan mencegah dan mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) serta kekeringan di Kabupaten Balangan, bertempat di Halaman Kantor BPBD Balangan. Foto/BPBD Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Upaya mencegah dan mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) serta kekeringan di Kabupaten Balangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mendirikan Posko Gabungan. Posko ini akan berpusat di Halaman Kantor BPBD Balangan mulai Senin 02 September 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, menjelaskan bahwa posko ini akan berfungsi sebagai pusat pemantauan utama terkait kejadian Karhutla dan kekeringan.

 "Posko ini akan memantau dengan seksama setiap laporan mengenai asap dan api. Jika terjadi kebakaran, petugas akan segera menuju lokasi kejadian," ungkapnya.

"Posko gabungan ini akan beroperasi hingga 31 Oktober mendatang untuk memastikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Karhutla berjalan optimal," tambah Rahmi.

Untuk meningkatkan efektivitas posko dalam mencegah Karhutla, BPBD menempatkan berbagai tim, termasuk TRC, TNI, Polri, Orari, Manggala Agni, KPH, dan lainnya. Posko juga dilengkapi dengan armada kendaraan yang membawa tangki air dan peralatan pendukung lainnya untuk memadamkan api.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال