BPJS Kesehatan Muara Teweh dan Pemkab Barito Utara Bahas Kemajuan Jaminan Kesehatan: UHC Tercapai, 98% Warga Terdaftar

Kegiatan Forum Komunikasi Bahas Progres Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan di Kabupaten Barito Utara. Selasa, (03/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh bersama unsur pemangku kepentingan menggelar forum komunikasi dalam rangka membahas progres penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Eveready Noor saat membuka Forum Komunikasi tersebut mengapresiasi atas capaian Universal Health Coverage (UHC) yang diraih Pemkab Barito Utara.

“Lebih dari 98 persen penduduk di Kabupaten Barito Utara telah terdaftar dalam Program JKN,” ungkap Eveready.

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari kolaborasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama BPJS Kesehatan dan seluruh pemangku kepentingan.

Disamping capaian cakupan kepesertaan JKN Kabupaten Barito Utara yang telah melampaui target yang ditetapkan dalam RPJMN 2020-2024, dari sisi peningkatan keaktifan kepesertaan dan validitas data berbagai upaya juga terus dilakukan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Plt. Kepala Disdukcapil, Perwakilan dari Bappeda, BPKAD, Dinsos PMD dan Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال