Buntut Link Pembelian E-Materai Eror, Akun IG Peruri Diserbu Para Pendaftar CPNS

Ilustrasi E-Materai. Foto/e-materai

POSSINDO.COM, Ekonomi -Akun Instagram resmi Perum Peruri, @peruri.digital diserbu para pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 buntut terganggunya situs pembelian meterai elektronik (e-meterai), Rabu (4/9).

Maklum, sejumlah dokumen CPNS harus dibubuhkan e-meterai sebagai tanda sah dan bukti legal. Terlebih, masa pendaftaran CPNS akan ditutup dua hari lagi, tepatnya 6 September 2024.

Netizen pun menumpahkan kegelisahan dan protes karena tidak bisa mengakses situs meterai-elektronik.com untuk membeli e-meterai.

Salah seorang netizen mengeluh dan meminta untuk kembali menggunakan meterai konvensional saja.

"Halah udah balik lagi saja meterai biasa. Jangan sok-sokan elektronik, udah tau belum siap tetap maksain, e-KTP saja masih suruh fotocopy kalau urus apa-apa," demikian tulis netizen tersebut.

Netizen lain pun menuntut pemerintah adil. Ia ingin pemerintah benar-benar memfasilitasi jika memang mensyaratkan penggunaan e-meterai.

"Lain kali kalau kewajiban menggunakan e-meterai, kasih lah fasilitas yang memadai ya minnn," katanya.

Di sisi lain, Peruri memberikan tips atau opsi lain untuk membeli e-meterai bagi pelamar CPNS di pihak lain.

"Kami infokan Sobat CASN juga dapat membeli e-Meterai secara sah pada platform reseller kami lainnya sesuai di postingan ini," tulis Peruri.

Perusahaan pelat merah itu menyebut pendaftar CPNS bisa membeli e-meterai di situs https://skillacademy.com/e-meterai dan https://emeterai.posfin.id/.

Selain itu, para peserta juga bisa membeli e-meterai di aplikasi e-MET (Momofin) dan Sobatmeterai. Tak hanya itu, peserta juga dapat mengunjungi seluruh gerai Kantor Pos untuk membeli langsung e-meterai.

Kendati, Peruri menyampaikan bahwa platform pembelian melalui reseller menggunakan jaringan terpisah dari website Peruri. Oleh karena itu, jika terjadi kendala atau terdapat aduan mengenai pembelian di website atau platform terkait menjadi tanggung jawab dari masing-masing reseller.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال