Bupati Balangan Setujui Pembangunan Rumah Singgah di Banjarmasin

Bupati Balangan, Abdul Hadi saat Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Mobil Ambulan kepada Pengurus Kerukunan Warga Balangan (KWB) di Banjarmasin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dalam sebuah pertemuan silaturahmi bersama Kerukunan Warga Balangan (KWB) di Banjarmasin, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyepakati rencana pembangunan rumah singgah di Kota Banjarmasin.

Abdul Hadi menjelaskan bahwa rumah singgah tersebut sangat diperlukan sebagai fasilitas bagi warga Balangan yang membutuhkan tempat tinggal sementara ketika berkunjung ke Banjarmasin, terutama dalam kondisi mendesak seperti berobat.

Salah satu anggota KWB, Fahrudin, mengungkapkan bahwa saat ini warga Balangan yang datang untuk berobat sering kali mengandalkan rumah warga setempat yang berfungsi sebagai rumah singgah tidak resmi. Namun, menurutnya, rumah tersebut tidak memenuhi standar yang layak. Oleh karena itu, ia menekankan perlunya rumah singgah yang lebih representatif dan dimiliki langsung oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.

"Kondisi rumah yang sekarang kurang layak, sehingga dibutuhkan rumah singgah yang lebih representatif dan dikelola langsung oleh pemerintah," ungkap Fahrudin, Selasa (10/09/2024).

Bupati Abdul Hadi menyatakan bahwa Pemkab Balangan siap menyediakan anggaran sekitar Rp3 miliar untuk membeli rumah yang cukup luas, bisa direhabilitasi menjadi 10 kamar, dan terletak dekat dengan rumah sakit di Banjarmasin.

Pengelolaan rumah singgah ini nantinya akan dipercayakan kepada pengurus KWB di Banjarmasin. Selain membahas soal rumah singgah, dialog tersebut juga menyinggung beberapa isu lain, termasuk pengelolaan lahan pemakaman (alkah), layanan ambulans, dan program kerja KWB dalam mendukung pembangunan di Balangan. Semua usulan ini disambut baik oleh Bupati Abdul Hadi, yang hadir bersama sejumlah pejabat Pemkab, Kajari Balangan, dan Wakapolres Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال