Diskominfosantik Kapuas Terima Kunjungan Anggota DPRD untuk Bahas Masalah Jaringan

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kadiskominfosantik) Kabupaten Kapuas, Hartoni U. Sawang bersama Anggota DPRD Kapuas Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Kusmanto. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Kapuas menerima kunjungan anggota DPRD Kapuas Dapil 3, Kusmanto, pada Senin (23/09/2024). Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Diskominfosantik, Hartoni U. Sawang.

Hartoni menjelaskan bahwa kedatangan Kusmanto merupakan bagian dari upaya koordinasi untuk menanggapi keluhan masyarakat mengenai hilangnya jaringan pada Tower Base Transceiver Station (BTS) di Buhut dan Desa Barunang.

Tower BTS berfungsi sebagai stasiun pemancar dan penerima sinyal telepon seluler yang melayani area tertentu. Ketika jaringan pada tower tersebut bermasalah, akses internet di daerah yang tercover pun terganggu.

Hartoni, mengatakan Diskominfosantik telah menghubungi pihak teknis dan vendor terkait untuk segera menindaklanjuti isu ini.

"Kami berharap masalah ini dapat teratasi dalam dua hingga tiga hari ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Kusmanto menyampaikan harapannya agar masalah jaringan di kedua lokasi tersebut segera diselesaikan sehingga masyarakat dapat kembali menikmati akses yang normal. Ia juga mengucapkan terima kasih atas respons cepat yang diberikan oleh pihak Diskominfosantik.

"Saya optimis, dengan adanya koordinasi ini, tower BTS dapat berfungsi kembali dalam waktu dekat," tambah Kusmanto.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال