DPRD Barito Utara dan Pemkab Capai Kesepakatan Terkait RPJPD 2025-2045

Ketua Sementara DPRD Barito Utara, Mery Rukaini Pimpin Rapat Pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2025-2045. Kamis, (05/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -DPRD Kabupaten Barito Utara dan Pemerintah Daerah telah mencapai kesepakatan penting terkait Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Pertemuan yang berlangsung produktif ini dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Barito Utara, Mery Rukaini bersama para anggota DPRD lainnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Barito Utara, serta perwakilan dari eksekutif daerah.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Gazali, , dalam paparannya membeberkan delapan misi utama yang akan menjadi landasan pembangunan jangka panjang di wilayah ini. Selain itu, ia juga menguraikan penyelarasan 17 arah pembangunan beserta 45 indikator kunci yang akan menjadi alat ukur keberhasilan setiap tahap pembangunan.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Barito Utara Mery Rukaini dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah, DPRD, dan jajaran eksekutif dalam merumuskan strategi pembangunan yang akan diterapkan selama 20 tahun ke depan.

"Kesepakatan ini menjadi fondasi kuat untuk mengimplementasikan kebijakan yang berdampak positif jangka panjang bagi masyarakat Barito Utara," ujarnya.

Adanya kesepakatan terhadap rancangan peraturan daerah serta dokumen RPJPD 2025-2045 ini diharapkan mampu menjadi pijakan bagi terwujudnya pembangunan berkelanjutan yang tidak hanya memperhatikan aspek ekonomi, tetapi juga sosial dan lingkungan. Langkah ini juga diharapkan dapat memperkuat potensi lokal demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال