DPRD Barito Utara Dorong Pengembangan Potensi Desa Melalui Pemberdayaan SDM dan SDA

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Tajeri. Foto/IST

 POSSINDO.COM, Barito Utara -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara mendorong pemerintah daerah, khususnya melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA). Fokus utama akan diberikan pada UMKM yang beroperasi di desa-desa maupun wilayah kecamatan.

Anggota DPRD Barito Utara, Tajeri, Rabu (25/09/2024) menyampaikan bahwa pihaknya mendorong desa-desa untuk menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang memiliki nilai ekonomis di wilayah masing-masing.

Tajeri menambahkan bahwa setelah potensi SDA tersebut ditemukan, diharapkan masyarakat di desa-desa dilakukan pembinaan dan memberdayakan masyarakat setempat untuk mengelolanya.

"Libatkan masyarakat dalam pengelolaan ini. Pastikan program-program yang mendukung usaha masyarakat berjalan dengan baik dan diawasi secara maksimal," tegasnya.

Selain itu, ia juga mendorong berkolaborasi dengan OPD terkait, seperti Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), dalam mendukung pemasaran produk UMKM yang dihasilkan di desa-desa.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال