DPRD Barito Utara Dorong SOPD Maksimalkan Program Kerja 2024 Sebelum Tutup Buku

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Hasrat. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Hasrat, mendorong agar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat tetap untuk berupaya mengoptimalkan pelaksanaan program kerja yang tersisa pada tahun 2024.

"Jika program kerja tidak terlaksana dengan maksimal, maka hasil yang diharapkan tidak akan tercapai, dan serapan anggaran juga rendah," ujar Hasrat, Sabtu (14/09/2024).

Hasrat menjelaskan bahwa keberhasilan pencapaian program kerja sangat penting demi terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik serta penyerapan anggaran yang sesuai dengan kesepakatan.

"Kami berharap seluruh pekerjaan fisik di tahun 2024 ini dapat diselesaikan hingga 100 persen sebelum tutup buku anggaran," katanya.

Ia menambahkan bahwa pencapaian optimal ini akan berdampak positif terhadap laju pembangunan di wilayah tersebut.

Terkait dengan administrasi, terutama dalam pelayanan publik, Hasrat juga berharap SOPD dapat terus memberikan kemudahan dan akses yang lebih terbuka, terutama dengan penerapan digitalisasi.

"Transparansi birokrasi diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kepercayaan masyarakat," tambahnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال