DPRD Seruyan Dukung Pemkab untuk Percepat Pemerataan Listrik di Wilayah Hulu

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk segera melakukan pemerataan akses listrik di seluruh wilayah kabupaten tersebut.

"Masih ada desa-desa di Seruyan yang belum mendapatkan aliran listrik, dan kami meminta Pemkab untuk memperhatikan hal ini," ujar Bejo Riyanto, anggota DPRD Seruyan, pada Senin (16/9/2024).

Ia menekankan bahwa meskipun sebagian besar wilayah di hilir Seruyan telah teraliri listrik, kondisi ini belum merata, terutama di desa-desa yang terletak di kawasan tengah hingga hulu kabupaten. Menurutnya, kondisi tersebut perlu segera ditangani oleh pemerintah daerah.

"Daerah hilir sudah hampir seluruhnya dialiri listrik. Namun, desa-desa di wilayah tengah hingga hulu masih banyak yang belum mendapat akses listrik," ungkap Bejo.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan bahwa listrik merupakan kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Selain digunakan untuk penerangan, listrik juga mempermudah aktivitas sehari-hari seperti memasak dan keperluan rumah tangga lainnya.

"Misalnya, untuk memasak, sekarang banyak masyarakat yang menggunakan alat elektronik seperti rice cooker. Ini menunjukkan bahwa listrik sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat," jelasnya.

Bejo berharap Pemkab Seruyan segera mengambil langkah konkret untuk mengatasi ketimpangan ini. Dengan pemerataan listrik, kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring, julukan Kabupaten Seruyan, dapat lebih ditingkatkan.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال