Festival Balangan 2024 Bakal Digelar pada 13 Hingga 18 September : Semarak Pariwisata, Ekonomi Kreatif, UMKM, serta Semarak Pemuda Bumi Sanggam II

Poster Festival Balangan 2024. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan siap menggelar kembali Festival Balangan 2024, sebuah acara yang menggabungkan sektor Pariwisata, Ekonomi Kreatif, UMKM, serta Semarak Pemuda Bumi Sanggam II.

Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 13–18 September 2024 di Area Perkantoran Tugu Maritam, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Ketua KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi, mengungkapkan alasan pemilihan lokasi ini adalah kapasitasnya yang memadai untuk menggelar berbagai kegiatan besar.

"Area Tugu Maritam dipilih karena luasnya yang dapat menampung berbagai kegiatan, termasuk penampilan dari band ternama, Repvblik, pada malam pembukaan," kata Harry melalui pesan WhatsApp, Rabu (11/9/2024).

Festival ini akan dibuka dengan pertunjukan band Repvblik, dan diikuti dengan berbagai acara menarik seperti jalan santai, senam massal, serta pertunjukan dangdut bersama Rita Sugiarto, seorang artis legendaris.

Selain hiburan, berbagai kompetisi juga akan digelar dalam festival ini, mulai dari lomba habsyi, lomba memasak, hingga fashion show busana sasirangan yang melibatkan partisipasi SKPD setempat.

Puncak acara akan ditutup dengan penampilan grup musik NDX AKA, yang diperkirakan akan menjadi penutup yang spektakuler bagi rangkaian festival ini.

Harry berharap Festival Balangan 2024 dapat menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata dan memperkuat UMKM di Kabupaten Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال