Film Sumala Diangkat dari Kisah Nyata: Teror Menyeramkan di Desa Terpencil

Kisah Sumala yang diangkat dari peristiwa nyata ini berhasil menarik perhatian banyak orang karena misteri yang menyelimutinya. Foto/Hitmaker Studios

POSSINDO.COM, Ragam -Film horor Sumala kini hadir di layar lebar dan secara resmi diputar di bioskop Indonesia mulai hari ini, 26 September 2024.

Film besutan rumah produksi Hitmaker Studios mengangkat kisah nyata yang terjadi di pelosok desa di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada tahun 1948.

Latar belakang cerita berlangsung di sebuah desa terpencil di Kabupaten Semarang, di mana nama Sumala menjadi sesuatu yang ditakuti. Nama Sumala telah menjadi momok, mengubah kedamaian desa menjadi ketakutan yang mendalam.

Film Sumala menawarkan kombinasi antara mitos dan realitas yang menggugah rasa penasaran.

Dengan atmosfer mencekam dan alur cerita yang penuh ketegangan, film ini menjanjikan pengalaman horor yang tak terlupakan.

Sinopsis

Film ini mengisahkan Sulastri yang perankan Luna Maya melakukan perjanjian dengan iblis supaya ia dapat memiliki anak. Perjanjian ini tanpa sepengatahuan Soedjiman (Darius Sinatrya) suaminya.

Kedua anaknya diberi nama Kumala (Makayla Rose) yang tumbuh dengan kelainan fisik dan Sumala (Makayla Rose) meninggal.

Kumala kerap mendapat perlakuan buruk dan hinaan dari orang-orang sekitarnya. Keluarga dan masyarakat bahkan menganggap Kumala adalah pembawa sial.

Hingga suatu hari arwah Sumala bangkit dari alam kubur dengan penuh dendam untuk membuat perhitungan kepada mereka yang telah menyakiti Kumala.

Di desa itu mulai mengalami serangkaian kejadian menakutkan, termasuk hilangnya anak-anak yang di luar nalar.

Penduduk desa pun mulai percaya bahwa Sumala, gadis yang mereka kenal, adalah pelaku di balik misteri kelam tersebut.

Sumber : suaramerdeka.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال