Harga Bahan Pokok di Kabupaten Balangan Dinilai Tetap Stabil dan Terkendali

Foto Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan saat Menggelar Pasar Murah di Kelurahan Paringin Timur, Beberapa Waktu Lalu. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan,  melaporkan bahwa harga bahan pokok penting (Bapokting) di wilayahnya tetap stabil dan terkendali dari akhir Agustus hingga awal September 2024.

"Secara keseluruhan, di minggu kelima Agustus, harga komoditas Bapokting di Balangan mengalami penurunan jika dibandingkan dengan rata-rata bulan sebelumnya," ujar Misrinawati, Kepala Bidang Kemetrologian dan Stabilitas Harga Disperindag Balangan, di Paringin, Rabu (04/09/2024).

Ia juga menambahkan bahwa Kabupaten Balangan saat ini berada di peringkat ketiga dengan indeks perkembangan harga terendah (-2,11) dari delapan kabupaten/kota non inflasi di Kalimantan Selatan, tepat di bawah Kabupaten Tanah Bumbu (-2,24) dan Hulu Sungai Utara (-2,58).

Misrinawati menjelaskan, komoditas yang paling berkontribusi terhadap penurunan harga di Balangan adalah daging ayam ras (-0,79) dengan harga Rp22.000 per kilogram, bawang merah (-0,63) seharga Rp23.000, dan telur ayam ras (-0,44) seharga Rp29.000.

"Sebelumnya, perbedaan harga dari ketiga komoditas tersebut hanya berkisar sekitar dua ribuan rupiah," jelasnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال