Jelang Lawan Indonesia, Timnas Australia Lakukan Perubahan Skuad

Pemain Australia dan pemain Indonesia (berbaju merah) saat pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Foto/Giuseppe CACACE / AFP

POSSINDO.COM, Olahraga -Australia membuat perubahan skuad menjelang duel lawan Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9) malam.

Timnas Indonesia melakoni laga kandang pertama dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Sebelum bentrokan krusial tersebut terjadi, Australia membuat perubahan pada daftar 24 pemain mereka. Pelatih Australia Graham Arnold melakukan pergantian pemain demi memperkuat tim.

Penyerang Portsmouth Kusini Yengi yang mendapat kartu merah saat menghadapi Bahrain pada pertandingan pertama dicoret, dan digantikan striker AaB Fodbold John Iredale.

Yengi mendapat kartu merah langsung dari wasit Omar Al Ali lantaran dianggap melanggar keras Sayed Baqer pada menit ke-77.

Dalam tayangan ulang, Yengi mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga bagian pul sepatu mengenai leher Baqer, kendati insiden itu terlihat seperti tidak sengaja.

Kekurangan jumlah pemain itu juga yang jadi penyebab kekalahan 0-1 The Socceroos dari Bahrain di kandang sendiri setelah bek Harry Souttar mencetak gol bunuh diri pada menit ke-89.

Berbeda dengan Australia, Timnas Indonesia tidak melakukan perubahan daftar pemain usai mengimbangi Arab Saudi 1-1 di Jeddah.

Pelatih Shin Tae Yong tetap menggunakan 26 pemain untuk dua pertandingan pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال