Jokowi Soal Ngantor di IKN 40 Hari : Tak Selalu di IKN, Bakal Keliling Semua Daerah

Jelang Purna Tugas Presiden Joko Widodo (Jokowi) 40 hari ke depan Akan Berkantor di IKN. Foto/Biro Pers

POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan agenda kegiatan selama 40 hari ke depan menjelang resmi purnatugas sebagai Presiden Indonesia per 20 Oktober 2024.

Jokowi mengatakan dirinya akan menghabiskan masa tugasnya untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur dan juga melakukan kunjungan kerja (kunker) ke berbagai titik.

"Ndak [di IKN saja], saya muter, saya muter ke semua daerah," kata Jokowi dalam video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (10/9).

Jokowi menegaskan ia tidak 100 persen di IKN dalam 40 hari masa terakhir menjabat. Menurutnya, ia akan melakukan berbagai macam kegiatan hingga kunker ke daerah dengan titik keberangkatan dari IKN.

"Saya muter ke daerah, hanya mungkin berangkatnya dari IKN begitu," imbuhnya.

Jokowi masih belum bisa memastikan apakah keberangkatan kunker itu akan dimulai dari Bandara IKN atau Bandara di Balikpapan. Ia masih menunggu kesiapan keseluruhan fasilitas.

Adapun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya menyebut Bandara IKN sudah beroperasi, namun baru beroperasi khusus untuk pemerintahan, bukan untuk umum.

"Ya kita melihat kondisinya. Kalau bandara baru siap untuk bisa terbang ya dari bandara baru, kalau ndak ya dari Balikpapan," ujar Jokowi.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال