Kaesang Pangarep Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi di KPK: Inisiatif Pribadi, Bukan Panggilan Resmi

Kaesang Pangarep putra Presiden Jokowi sambangi KPK pada Selasa (17/9) untuk mengklarifikasi sejumlah hal. Dok.Istimewa/via CNNIndonesia.com
 
POSSINDO.COM, Nasional -Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, 17 September 2024. Kedatangannya tersebut diklaim atas inisiatif pribadi.
 
“Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah karena inisiatif pribadi," kata Kaesang saat dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 17 September 2024.
 
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut kedatangannya sebagai bentuk sikap warga negara yang baik. Dia menepis kedatangannya karena dipanggil KPK.
 
"Bukan karena panggilan atau undangan tertulis dari KPK walaupun saya bukan pejabat atau penyelenggara negara,” ungkap dia.
 
Kehadirannya ke KPK untuk memberikan klarifikasi soal jet pribadi.
 
Kaesang mengaku menumpang dengan temannya saat bepergian ke luar negeri dengan pesawat tersebut.
 
"Saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," kata Kaesang di Kantor KPK C1, Jakarta Selatan, Selasa, 17 September 2024.
 
Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال