Kecamatan Paringin Tingkatkan Kapasitas Linmas untuk Keamanan Pilkada 2024

Kegiatan Sosialisasi Terkait Perlindungan dan Keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Petugas Jaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Paringin. Selasa, (03/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dukung sukses dan lancarnya Pilkada 2024, Pemerintah Kecamatan Paringin melaksanakan sosialisasi terkait perlindungan dan keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk petugas jaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari berbagai desa dan kelurahan.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Paringin ini dihadiri oleh perwakilan dari 14 desa dan dua kelurahan, yang masing-masing mengirimkan lima anggota Linmas.

Sekretaris Kecamatan Paringin, Megawati, menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada serentak pada 27 November 2024.

"Hari ini, kita berfokus pada peningkatan kapasitas Linmas Desa dalam rangka persiapan Pilkada Bupati dan Gubernur 2024. Linmas memiliki peran penting dalam menjaga keamanan, mulai dari persiapan hingga pengantaran logistik ke kecamatan," ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya pemahaman Linmas terhadap tugas-tugas mereka, terutama dalam hal pengawasan lingkungan sebelum dan selama hari pemungutan suara.

Dia berharap Linmas di Kecamatan Paringin dapat meningkatkan upaya keamanan, termasuk dengan lebih aktif dalam melaksanakan ronda malam untuk memastikan kelancaran proses pemilihan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال