KesbangPol Barito Utara Adakan Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Sosialisasi Pendidikan Politik dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di SMA 3 Muara Teweh, Kecamatan Teweh Baru. Senin, (09/09/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol), menggelar sosialisasi pendidikan politik dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Acara ini berlangsung di SMAN 3 Muara Teweh dan dibuka langsung oleh Kepala Badan KesbangPol Barito Utara, Rayadi. Sebanyak 70 peserta turut berpartisipasi, yang terdiri dari 40 siswa-siswi SMAN 3 Muara Teweh sebagai pemilih pemula, serta tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, Ketua RT, dan Kepala Desa setempat.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum Barito Utara, Badan Pengawas Pemilu, serta KesbangPol Barito Utara, dengan Kabid Poldagri KesbangPol Barito Utara bertindak sebagai moderator.

"Perlu kita pahami bersama bahwa pendidikan politik adalah proses untuk belajar dan memahami hak, kewajiban, serta tanggung jawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Rayadi saat membuka acara tersebut.

Rayadi juga menambahkan, pada bulan November 2024 nanti, masyarakat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Ia mengajak warga Kecamatan Teweh Baru untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Barito Utara.

"Gunakan hak pilih kalian dengan bijaksana. Pilihlah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang menurut kalian terbaik sesuai dengan hati nurani, terutama bagi kalian yang merupakan pemilih pemula," imbaunya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال